Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Interlock Futsal Per Meter Terbaru

Harga Interlock Futsal Per Meter Terbaru


Saat Anda datang untuk bermain futsal bersama teman-teman, bagaimana alas untuk lapangannya? Ada berbagai macam jenis yang digunakan untuk alas lapangan futsal, salah satu yang terbaik adalah interlock. Berbagai toko menawarkan berbagai kualitas dan harga interlock futsal per meter. Harga terbaik didapatkan dengan kualitas yang baik, juga kemudahan dalam perawatannya.


Sebelum Anda dibawa ke harga interlock futsal per meter, ada baiknya untuk mengetahui bagaimana karakteristik dan kualitasnya. Interlock futsal cukup populer, sehingga mudah ditemukan pasarannya. Salah satu tempat dimana Anda dapat membeli interlock futsal adalah di Pabrik Interlock Futsal. Lebih lengkapnya tentang interlock, simak ulasan di bawah ini.


Harga Interlock Futsal Per Meter Terbaru


Interlock Futsal

Interlock sangat familiar di telinga para pecinta futsal. Interlock merupakan material lapangan futsal yang paling dasar karena digunakan sebagai alas lapangan futsal. 

Menurut M. Rinaldi dan M. Syawal Rohaedi dalam buku yang berjudul Jago Futsal mendefinisikan lapangan futsal dengan bahan interlock biasanya ditemukan dalam beberapa pertandingan internasional atau di stadion khusus futsal.

M. Rinaldi dan M. Syawal Rohaedi juga membahas tentang munculnya ide pembuatan alas lapangan futsal dengan interlock adalah karena ketidaknyamanan pemain terhadap alas rumput saat bermain futsal.

Bahan dasar pembuatan interlock futsal adalah plastik Polypropylene (PP). Interlock futsal adalah standar dari FIFA, jadi setiap pertandingan futsal skala internasional akan selalu digunakan.

Baca Juga: Jasa Pembuatan Lapangan Futsal Murah Jakarta

Karakteristik dari interlock futsal adalah keras dan tebal dengan sistem pemasangan seperti permainan puzzle. Interlock futsal tersedia dalam berbagai warna, seperti biru, kuning, jingga dan lainnya disesuaikan persediaan toko. 

Dengan berbagai warna yang tersedia dan pemasangan seperti puzzle, maka pemilik lapangan futsal bisa mengatur pemasangan dengan membentuk nama atau corak tertentu pada lapangan. Satu interlock membutuhkan ukuran 25 centimeter X 25 centimeter, karena itu perhitungan harga interlock futsal per meter.



Lapangan futsal dengan alas interlock sangat menarik karena memberikan kenyamanan pada pemain. Interlock futsal memiliki daya cengkram di sepatu sangat baik, ini ditandai ketika alas sepatu bergesekan atau mengenai bagian interlock bisa sampai berdecit. Penggunaan alas berstandar FIFA ini membuat aliran bola lebih mudah dan lancar.

Interlock futsal yang dibuat dengan hati-hati dan sempurna akan memberikan dampak pada kenyamanan permainan, namun akan berlaku sebaliknya jika terdapat kesalahan pembuatan interlocknya. 

Kesalahan pembuatan interlock futsal dapat berupa perbedaan kerataan permukaan blok interlock, benjolan interlock yang akan mengurangi kenyamanan maupun mengurangi kinerja



Harga Interlock Futsal Per Meter Terbaru


Perawatan Terbaik Interlock Futsal

Perawatan Interlock futsal sangat mudah dan efisien. Untuk interlock dengan ketahanan yang baik bisa awet hingga 10 tahun lamanya. Perawatan interlock futsal yang perlu diperhatikan adalah menghindari paparan matahari secara langsung karena menyebabkan pemuaian dan atau penyusutan, ini bisa berdampak pada semua bahan yang terbuat dari plastik Polypropylene (PP). 

Cara membersihkan interlock futsal juga sangat mudah, Anda bisa membersihkannya seperti membersihkan lantai rumah. Apabila interlock futsal terkena air, Anda hanya tinggal membersihkannya dengan cara di lap menggunakan kain lap.


Adapun cara untuk merawat interlock futsal adalah sebagai berikut:

- Menggunakan air bersih
- Jangan gunakan air sabun agar warna interlock tidak mudah pudar
- Gunakan kain pel dengan tekstur halus dan lembut
- Jangan sampai terkena paparan sinar matahari langsung

Kemudahan perawatan ini akan meminimalisir pada biaya yang akan dikeluarkan, itu artinya sebagian besar dana yang dibutuhkan adalah untuk harga interlock futsal per meter.


Harga Interlock Futsal Per Meter Terbaru



Kekuatan Interlock Futsal

Interlock futsal memang berbahan dasar plastik Polypropylene (PP), namun alas ini memiliki kekuatan yang luar biasa. Interlock futsal yang dibuat dengan standar FIFA bisa tahan dari pukulan palu yang berat. Ketebalan interlock futsal yang digunakan untuk pertandingan internasional memang tidak boleh sembarang dan dibuat se awet mungkin.



Harga Interlock Futsal Per Meter Terbaru


Jenis Lain Alas Lapangan Futsal

Interlock futsal memang memang pilihan terbaik untuk lapangan futsal saat ini, namun masih ada jenis alas lapangan futsal yang lain. Apakah Anda tahu apakah alas lapangan futsal yang lain? Yap, itu adalah rumput sintetis dan vinyl.


Harga Interlock Futsal Per Meter Terbaru



Rumput Sintetis Untuk Lapangan Futsal

Alas lapangan futsal menggunakan rumput sintetis adalah alas yang menggunakan rumput buatan berbahan dasar plastik Polypropylene (PP). Alas lapangan futsal dengan rumput sintetis sudah tidak asing di Indonesia karena memang sudah ada sebelum munculnya interlock sebagai pioneer di dunia futsal.

Alas lapangan futsal menggunakan rumput sintetis hanya digunakan dalam keperluan permainan biasa dan bukan untuk kompetisi, ini tentunya berbeda dengan interlock yang memang menjadi  standar untuk kompetisi futsal.

Dalam penggunaan rumput sintetis biasanya terdapat pasir di bawahnya, jadi sebelum Anda melakukan pemasangan ada baiknya menyiapkan pasir juga. Pasir akan dimasukkan di sela-sela rumput, ini bertujuan agar rumput sintetis terlihat lebih hidup karena dapat berdiri tegak.

Penggunaan rumput sintetis futsal memiliki daya cengkram di sepatu kurang baik, tidak seperti interlock yang ketika alas sepatu bergesekan atau mengenai bagian interlock bisa sampai berdecit. Aliran bola pada aliran rumput sintetis lebih lancar dari interlock, ini bisa dilihat dari hambatan berupa rumput yang meskipun kecil.

Pada lapangan futsal dengan rumput sintetis memerlukan sepatu khusus, yaitu sepatu yang sama untuk permainan sepak bola atau yang memiliki gigi pada alas sepatu. Sedangkan untuk bermain di lapangan futsal yang menggunakan interlock tidak perlu sepatu bergigi dan hanya dilapisi sol karet.


Harga Interlock Futsal Per Meter Terbaru



Vinyl Untuk Lapangan Futsal

Alas lapangan futsal lainnya adalah menggunakan vinyl atau PVC atau Polivinil Klorida. Secara keseluruhan, lapangan futsal vinyl merupakan alas lapangan futsal yang berbahan karet. Selain interlock, jenis alas lapangan futsal menggunakan bahan vynil termasuk disukai oleh pemain.

Karakteristik bahan yang lebih elastis atau empuk, dikatakan dapat membantu mempermudah pemain futsal dalam penguasaan bola. Untuk lapangan futsal vinyl tersedia dalam ketebalan yang berbeda-beda bisa antara 4,5 milimeter hingga 6 milimeter. Untuk tekstur, lapangan futsal vinyl juga tersedia dalam berbagai variasi.

Pada lapangan futsal dengan bahan vynil tidak memerlukan sepatu khusus, yaitu sepatu yang sama untuk permainan sepak bola atau yang memiliki gerigi pada alas sepatu. Sepatu yang digunakan sama ketika bermain di lapangan futsal yang menggunakan interlock tidak perlu sepatu bergerigi dan hanya dilapisi sol karet.

Kelebihan penggunaan vinyl adalah bahan yang disusun berbagai lapisan sehingga lebih ampuh ketika digunakan diving dan terjatuh karena berbahan karet yang lebih aman.

Lapangan futsal dengan alas vinyl sangat menarik karena memberikan kenyamanan pada pemain. Interlock futsal memiliki daya cengkram di sepatu cukup baik, terutama ketika menggunakan sepatu dengan sol karet murni.

Dari sini Anda bisa simpulkan untuk yang memiliki hobi dalam bola atau suka pergi futsal, minimal menyiapkan 2 jenis sepatu. Tipe sepatu yang pertama adalah yang tidak bergerigi untuk alas lapangan dari bahan interlock dan vinyl.  Tipe sepatu yang kedua adalah yang memiliki bergerigi untuk alas lapangan dari rumput sintetis.

Namun, lapangan futsal dengan bahan vynil memiliki kekurangan yaitu dalam jangka lama dapat terkelupas dan menyebabkan permukaan lapangan jadi tidak rata. Karena tidak awet atau tahan lama, membuat biaya perawatan lapangan futsal dengan bahan vynil lebih boros.



Harga Interlock Futsal Per Meter Terbaru


Dimana Bisa Membeli Interlock Futsal?

Interlock futsal cukup populer, sehingga mudah ditemukan pasarannya. Salah satu tempat dimana Anda dapat membeli interlock futsal adalah di Pabrik Interlock Futsal. Untuk masalah tempat terpercaya Anda bisa membeli interlock futsal adalah Pabrik Interlock Futsal. Selain menyediakan barang, Pabrik Interlock Futsal juga membantu Anda dalam pemasangan interlock futsal.


Sesuai namanya, Pabrik Interlock Futsal distributor terbaik se-Asia yang bergerak dibidang peralatan futsal.  Secara teknis, Pabrik Interlock Futsal adalah distributor yang menjual berbagai jenis matras seperti Interlock Futsal, Lantai Vinyl, Rumput Futsal, dan Rumput Sintetis dengan kualitas terbaik.

Bahan yang terbaik biasanya datang dengan harga yang tinggi, namun Anda jangan khawatir berbelanja di Pabrik Interlock Futsal karena penawaran harga interlock futsal per meter yang sangat terjangkau dengan kualitas jempol.

Pabrik Interlock Futsal menjual interlock futsal di berbagai kota besar di Indonesia, yaitu Bekasi, Bogor, Jakarta, Depok, Indramayu, Yogyakarta, Surabaya dan Bandung

Anda dapat melihat dan mendalami tentang Pabrik Interlock Futsal pada website resmi mereka, yaitu Jual Lantai Futsal Interlock Terbaik Di Indonesia, Harga Lantai Lapangan Futsal Interlock Murah Jakarta

Untuk melakukan pembelian, Anda bisa menghubungi kontak yang tersedia pada website mereka. Jika menggunakan WhatsApp adalah melalui nomor 0813-1888-3437 atau email kfisport@gmail.com

Selain melakukan pembelian melalui WhatsApp dan email, Anda dapat langsung datang ke alamat Kantor KFI Sport, Jl. Masjid Rw. Bacang, RT.08/RW.014, Jatirahayu, Kec. Pd. Melati, Kota Bks, Jawa Barat 17414.



Harga Interlock Futsal Per Meter Terbaru


Jenis Interlock Futsal

Selain variasi warna, ada Pabrik Interlock Futsal juga memberikan variasi jenis untuk membedakan harga interlock futsal per meter. Berikut ini ulasan mengenai jenis interlock futsal.


Interlock Futsal Original

Interlock futsal original adalah jenis interlock yang melalui standar FIFA, jadi setiap pertandingan futsal skala internasional wajib menggunakan interlock jenis ini. Secara kualitas dan ketahanan, jenis original ini adalah nomor satu karena memang mengikuti aturan internasional.



Interlock Futsal Original



Kelebihan interlock futsal original

- Look warna lebih cerah dan mencolok (biru, hijau, merah, dan kuning)  
- Berbahan dasar biji plastik murni atau Polypropylene (PP)
- Ada tipe kancing gigi hiu
- Berkualitas tinggi
- Tahan lama
- 1 interlock berukuran 25 centimeter X 25 centimeter
- 1 interlock berukuran 30 centimeter X 30 centimeter
- Harga interlock futsal per meter yang ditawarkan Pabrik Interlock Futsal cukup murah

Interlock Futsal Standar

Interlock futsal standar adalah jenis interlock yang tidak melalui standar FIFA, jadi digunakan untuk permainan biasa. Secara kualitas dan ketahanan, jenis original ini adalah di bawah interlock futsal jenis original karena tidak mengikuti aturan internasional.

Interlock Futsal Standar



Kelebihan interlock futsal original

- Look warna lebih pucat dan pudar (biru, hijau, dan merah)  
- Berbahan dasar biji plastik murni atau Polypropylene (PP)
- Ada tipe kancing gigi hiu
- Berkualitas tinggi
- Tahan lama
- 1 interlock berukuran 25 centimeter X 25 centimeter
- Harga interlock futsal per meter yang ditawarkan Pabrik Interlock Futsal cukup murah



Harga Interlock Futsal Per Meter Terbaru


Cara Memasang Interlock Futsal

Pemasang interlock futsal di lapangan difokuskan oleh 2 hal, yaitu memperhatikan area lapangan dan underlayer.



Harga Interlock Futsal Per Meter Terbaru


Persiapan Area Lapangan

Sebelum memasang interlock futsal, yang diperhatikan pertama adalah kesiapan area lapangan. Pastikan area lapangan bersih dan tidak berlubang, jika menemukan lubang di lapangan segera atasi.



Harga Interlock Futsal Per Meter Terbaru


Persiapan Underlayer

Setelah Anda siap dengan area lapangan yang telah bersih dan rata, maka langkah selanjutnya adalah memasang underlayer pada bagian lantai. Susunlah interlock futsal, disesuaikan ukuran lapangan dan pastikan setiap interlock tersambung kuat sehingga tidak mudah lepas. Setelah itu membuat garis atau line sesuai standar lapangan futsal.

Harga Interlock Futsal Per Meter

Harga interlock futsal per meter yang ditawarkan di Pabrik Interlock Futsal cukup terjangkau dan bervariasi, ini dapat Anda lihat melalui website resmi kita Jual Rumput Futsal Sintetis Berkualitas Harga Murah, Jaring Lapangan Futsal Murah Harga Terbaru (KontraktorFutsalIndonesia.com)

Untuk rekap harga interlock futsal per meter di Pabrik Interlock Futsal, seperti di bawah ini:
- Interlock Futsal Original dipatok dengan harga Rp 160.000 per meter
- Interlock Futsal Standar dipatok dengan harga Rp 130.000 per meter


Perbedaan harga interlock futsal per meter ini karena memang menyesuaikan kualitas yang diberikan. Interlock futsal original adalah jenis interlock yang melalui standar FIFA, sedangkan kualitas interlock standar adalah di bawahnya, inilah penyebab harga interlock futsal original lebih tinggi.


Biaya Pembuatan Lapangan Futsal

Selain harga interlock futsal per meter, di Pabrik Interlock Futsal yang menyediakan jasa pemasangan interlock dan pembuatan lapangan futsal memberikan gambaran biaya yang harus dikeluarkan.

Jika ukuran standar lapangan futsal adalah 416 m2, maka biaya untuk pembuatan lapangan futsal adalah sebagai berikut.

Lapangan Futsal dengan Interlock Original


NO

DESCRIPTION

VOLUME

UNIT

 PRICE 

 TOTAL AMOUNT

 (Rp)

 (Rp)

1

INTERLOCK ORIGINAL INCLUDE UNDERLAYER DAN LAKBAN

416

M2

Rp                155,000

Rp               64,480,000

2

JARING PE KELILING D60 16 X 26 X 5

420

M2

Rp                   30,000

Rp               12,600,000

3

JARING ATAS D30 16 X 26

416

M2

Rp                   15,000

Rp                 6,240,000

4

SLING BAJA  8 mm

400

M2

Rp                   15,000

Rp                 6,000,000

5

KLEM SLING

100

PCS

Rp                     6,000

Rp                     600,000

6

DYNABOLT + OMEGA

400

PCS

Rp                     5,000

Rp                 2,000,000

7

JARUM KERAS

10

PCS

Rp                   25,000

Rp                     250,000

8

TALI TAMBANG 6 mm

3

ROLL

Rp                350,000

Rp                 1,050,000

9

TALI TAMBANG 3 mm

3

ROLL

Rp                150,000

Rp                     450,000

10

JASA PASANG INTERLOCK

 

 

Rp             6,000,000

Rp                 6,000,000

11

JASA PASANG JARING

 

 

Rp             6,000,000

Rp                 6,000,000

12

GAWANG FUTSAL FREE JARING

 

 

 

Rp                 5,000,000

13

MOBDEMOB

 

 

 Rp     1,500,000

Rp                 1,500,000

14

BIAYA PENGIRIMAN

3000

KG

 Rp             8,500

Rp               25,500,000

 

 

 

GRAND TOTAL

 

Rp             137,670,000



Perkiraan biaya pembuatan lapangan dengan interlock futsal original adalah sebesar Rp 137.670.000. Namun, apabila Anda ingin melakukan diskusi mengenai biaya maupun penjelasan lebih dapat menghubungi langsung Pabrik Interlock Futsal.

Lapangan Futsal dengan Interlock Standar

NO

DESCRIPTION

VOLUME

UNIT

 PRICE 

 TOTAL AMOUNT

 (Rp)

 (Rp)

1

INTERLOCK ORIGINAL INCLUDE UNDERLAYER DAN LAKBAN

416

M2

 Rp         130,000

 Rp           54,080,000

2

JARING PE KELILING D60 16 X 26 X 5

420

M2

 Rp           30,000

 Rp           12,600,000

3

JARING ATAS D30 16 X 26

416

M2

 Rp           15,000

 Rp              6,240,000

4

SLING BAJA  8 mm

400

M2

 Rp           15,000

 Rp              6,000,000

5

KLEM SLING

100

PCS

 Rp             6,000

 Rp                 600,000

6

DYNABOLT + OMEGA

400

PCS

 Rp             5,000

 Rp              2,000,000

7

JARUM KERAS

10

PCS

 Rp           25,000

 Rp                 250,000

8

TALI TAMBANG 6 mm

3

ROLL

 Rp         350,000

 Rp              1,050,000

9

TALI TAMBANG 3 mm

3

ROLL

 Rp         150,000

 Rp                 450,000

10

JASA PASANG INTERLOCK

 

 

 Rp     6,000,000

 Rp              6,000,000

11

JASA PASANG JARING

 

 

 Rp     6,000,000

 Rp              6,000,000

12

GAWANG FUTSAL FREE JARING

 

 

 

 Rp              5,000,000

13

MOBDEMOB

 

 

 Rp     1,500,000

 Rp              1,500,000

14

BIAYA PENGIRIMAN

3000

KG

 Rp             8,500

 Rp           25,500,000

 

 

 

GRAND TOTAL

 

 Rp         127,270,000


Perkiraan biaya pembuatan lapangan dengan interlock futsal standar adalah sebesar Rp 127.270.000. Namun, apabila Anda ingin melakukan diskusi mengenai biaya maupun penjelasan lebih dapat menghubungi langsung Pabrik Interlock Futsal.

Berikut tadi adalah ulasan harga interlock futsal per meter yang dibedakan menjadi 2 jenis, yaitu interlock futsal original dan standar. Harga interlock futsal per meter jenis original lebih mahal karena dibuat sesuai standar FIFA, sedangkan kualitas interlock futsal standar di bawah original. Semoga informasi di atas membantu Anda. Terima kasih.
Pesan Sekarang