Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pasang Rumput Sintetis untuk Taman Outdoor

Cara Pasang Rumput Sintetis untuk Taman Outdoor


Cara Pasang Rumput Sintetis untuk Taman Outdoor KFISport | Beberapa orang punya impian untuk memiliki taman outdoor yang cantik dan nyaman. Selain dapat mempercantik dekorasi suatu tempat, taman outdoor juga banyak diinginkan orang karena dapat dijadikan tempat untuk melepas penat.

Sebenarnya taman outdoor bisa difungsikan untuk berbagai hal, misalnya seperti taman bermain untuk anak, tempat kongkow dengan teman, hingga menjadi pemanis dari suatu tempat seperti rumah atau kafe.

Untuk membuat taman outdoor yang bagus dan nyaman diperlukan sejumlah dekorasi pendukung. Salah satu dekorasi pendukung yang wajib digunakan biasanya adalah alas rumput sintetis.

Rumput sintetis ini biasa digunakan untuk pelapis lantai atau permukaan tanah. Taman outdoor Anda akan terasa nyaman bila permukaan lantainya dilapisi oleh rumput sintetis.

Karena itulah sebelum taman outdoor Anda dipenuhi berbagai macam dekorasi, kami menyarankan Anda untuk mendekor lantai Anda terlebih dahulu dengan rumput sintetis.





Cara Pasang Rumput Sintetis untuk Taman Outdoor



Persiapan Pasang Rumput Sintetis untuk Taman Outdoor


Apakah saat ini Anda sedang ingin buat taman outdoor dan mencari cara pasang rumput sintetis untuk taman outdoor? Kali ini KFI Sport akan membahas topik tersebut.

Sebelum kita masuk ke cara pasang rumput sintetis untuk taman outdoor, terlebih dahulu sebaiknya Anda persiapkan beberapa alat dan bahan yang dibutuhkan berikut ini :

  1. Rumput Sintetis dalam Bentuk Roll
  2. Sapu
  3. Alat Potong Rumput Sintetis
  4. Perekat Kuat atau Lem Kuning
  5. Perata Lem

Nah, kurang lebih itulah beberapa alat dan bahan yang perlu Anda persiapkan untuk memasang rumput sintetis pada taman outdoor. Jika sudah siap, sekarang mari kita masuk ke cara pasang rumput sintetis untuk taman outdoor.

Baca Juga : Jual Rumput Sintetis Murah Dapatkan Harga Grosir Terbaik  

Cara Pasang Rumput Sintetis untuk Taman Outdoor


Cara Pasang Rumput Sintetis untuk Taman Outdoor


Untuk memasang rumput sintetis pada taman outdoor yang hendak Anda buat sebenarnya tidak terlalu sulit. Meski sebenarnya bila Anda ingin hasil pemasangan rumput sintetis yang bagus dan rapih harus menggunakan jasa pemasangan rumput sintetis untuk taman outdoor, namun jika Anda mau memasangnya sendiri dengan teliti dan sabar, maka bisa ikuti cara yang akan dibahas di sini.

Berikut ini adalah cara pasang rumput sintetis untuk taman outdoor yang bisa Anda ikuti dan terapkan :





Cara Pasang Rumput Sintetis untuk Taman Outdoor



1. Mempersiapkan Rumput Sintetis


Sudah pasti sebelum kita membuat taman outdoor yang menggunakan alas rumput sintetis maka terlebih dahulu Anda harus sudah punya rumput sintetisnya.

Jika Anda belum memilikinya, kami KFI Sport menyediakannya untuk Anda. Kami menjual berbagai macam rumput sintetis dalam bentuk Roll yang bisa dikirim ke seluruh Indonesia.

Model dan ukuran rumput sintetis yang kami jual beragam, ada rumput sintetis swiss, rumput sintetis jepang, dan ketebalan yang beragam pula. Ketebalan rumput sintetis yang kami jual mulai dari 1cm hingga 3cm.

Jika Anda ingin membeli rumput sintetis atau ingin bertanya terlebih dahulu bisa menghubungi CS KFI Sport via Whatsapp. Klik di sini.


Cara Pasang Rumput Sintetis untuk Taman Outdoor

 

2. Pastikan Permukaan Tanah Rata


Jika saat ini Anda sudah memiliki rumput sintetisnya, maka berikutnya yang harus Anda lakukan adalah memeriksa dan memperhatikan lagi permukaan taman outdoor yang hendak Anda pasangi rumput sintetis benar-benar rata.

Jangan sampai berlubang, apalagi memiliki gundukan baik besi ataupun batu yang menonjol keluar. Selain nantinya membuat rumput sintetis jadi tidak nyaman, hal tersebut juga dapat membuat rumput sintetis Anda mudah rusak.

Jadi pastikan permukaan tanah yang hendak Anda pasangi rumput sintetis rata ya.


Cara Pasang Rumput Sintetis untuk Taman Outdoor



3. Bersihkan Permukaan Tanah


Cara pasang rumput sintetis untuk taman outdoor berikutnya yang harus Anda lakukan adalah dengan membersihkan permukaan tanah.

Bersihkanlah sebentar permukaan tanah dengan sapu. Pastikan permukaan tanah tersebut bersih dan tidak meninggalkan sesuatu yang tajam misalnya seperti batu kerikil atau besi kecil.

Membersihkan permukaan tanah sebelum memasang rumput sintetis juga berguna agar proses pengeleman karpet rumput sintetis dapat berjalan maksimal.




Cara Pasang Rumput Sintetis untuk Taman Outdoor


 

4. Potong Rumput Sintetis Sesuai Area atau Ukuran Taman Outdoor


Berikutnya adalah memotong atau menyiapkan rumput sintetis yang hendak dipasang sesuai dengan area taman outdoor Anda.

Rumput Sintetis untuk Taman Outdoor

Anda bisa mengukurnya, kemudian memotong potongan karpet roll rumput sintetis sesuai dengan ukuran yang dibutuhkan.

Baca Juga : Supplier Rumput Sintetis Murah Dan Faktor Perbandingan Harga  



Cara Pasang Rumput Sintetis untuk Taman Outdoor


5. Pemberian Lem Pada Permukaan Tanah


Langkah berikutnya adalah pemberian lem pada permukaan tanah. Sebaiknya Anda menggunakan lem yang kuat agar nantinya rumput sintetis pada taman outdoor Anda juga kuat dan tahan lama saat digunakan.

Berikan lem pada permukaan tanah, kemudian ratakan lem tersebut. Untuk meratakannya Anda bisa menggunakan potongan triplek atau kayu.





Cara Pasang Rumput Sintetis untuk Taman Outdoor


6. Pemberian Lem Pada Rumput Sintetis dan Pasang


Cara pasang rumput sintetis untuk taman outdoor selanjutnya adalah dengan cara memberikan lem pada sisi belakang rumput sintetis.

Ratakan lem pada bagian belakang rumput sintetis sebelum dipasang. Setelah rata, kemudian rumput sintetis sudah bisa mulai dipasang.





Jasa Pemasangan Rumput Sintetis

Pastikan Anda memasang dengan perlahan dan sabar agar hasil akhirnya rapih.




Cara Pasang Rumput Sintetis untuk Taman Outdoor

7. Rapihkan Rumput Sintetis


Terakhir, Anda bisa merapihkan rumput sintetis yang sudah Anda pasang. Mulailah ratakan dari satu sisi ke sisi berikutnya secara merata.

Kemudian jika ada sisa area yang tertinggal dan belum terpasang karena roll rumput sintetis kurang lebar, Anda bisa memotong sisa rumput sintetis dari roll nya langsung.

Pastikan potongan rumput sintetis tersebut juga memiliki alur atau arah rumput sintetis yang sama dengan yang dipasang. Hal ini agar rumput sintetis taman outdoor Anda terlihat rapi dan seragam.

Demikianlah cara pasang rumput sintetis untuk taman outdoor yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga dengan adanya tulisan ini Anda bisa terbantu ya.

Bagi yang belum tahu lebih lanjut seperti apa sih rumput sintetis itu serta bagaimana bentuk dan jenisnya, bisa tonton video youtube kami berikut ini :


Ingin pesan rumput sintetis? Hubungi CS KFI Sport sekarang juga di bawah ini ya.


Cara Pasang Rumput Sintetis untuk Taman Outdoor

Cara Pesan Rumput Sintetis untuk Taman Outdoor


Jika Anda saat ini belum memiliki rumput sintetis untuk taman outdoor Anda, maka Anda bisa mendapatkannya melalui KFI Sport.

Kami menjual rumput sintetis terbaik yang bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan. Misalnya seperti rumput sintetis lapangan futsal, rumput sintetis dekorasi, rumput sintetis aquarium, rumput sintetis mini golf, dan juga rumput sintetis indoor dan outdoor.

Untuk jenisnya sendiri kami menjual rumput sintetis Swiss dan rumput sintetis Jepang. Sedangkan ketebalannya bervariasi mulai dari 1cm hingga 3cm.

Jika Anda bingung dan membutuhkan bantuan lebih lanjut terkait rumput sintetis ini ataupun ingin memesan langsung jasa pemasangan rumput sintetis untuk taman outdoor milik KFI Sport bisa langsung menghubungi CS KFI Sport via Whatsapp.




Alamat KFI Sport

Ingin membeli langsung rumput sintetis di tempat kami? Silahkan buat janji dengan CS kami, dan langsung datang ke alamat KFI Sport berikut ini :








Posting Komentar untuk "Cara Pasang Rumput Sintetis untuk Taman Outdoor"