Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Karpet Badminton Berbahan Vinyl dari Berbagai Merk

Apakah Anda berencana untuk membuat lapangan badminton di kawasan tempat tinggal Anda? Sebelum Anda mencari jasa pemasangan karpet badminton, Anda perlu mencari tahu terlebih dahulu mengenai harga karpet badminton tersebut.

Karena seperti diketahui, karpet badminton terdiri dari berbagai merk, yang dibuat dengan ketebalan yang berbeda-beda. Dengan kata lain, harga dari karpet badminton tersebut pastinya akan berbeda antara karpet badminton yang satu dengan yang lainnya.

harga karpet badminton

Harga Karpet Badminton dari Berbagai Merk/Brand

Di pasaran saat ini, telah banyak dijual karpet badminton dengan material yang beragam. Dimana hal ini tentunya akan mempengaruhi harga karpet badminton itu sendiri. Namun sebagian besar karpet yang banyak digunakan untuk lapangan badminton yaitu biasanya merupakan jenis karpet yang berbahan vinyl.

Hal ini dikarenakan karpet dengan jenis vinyl ini memiliki tekstur halus, namun lentur. Sehingga sangat cocok jika digunakan sebagai matras lapangan badminton. Karpet vinyl sendiri terbuat dari Polyvinyl Carbonate atau yang lebih dikenal dengan istilah PVC.


Sebenarnya ada beberapa jenis dari karpet vinyl ini. Namun yang sering digunakan untuk lapangan badminton yaitu jenis karpet vinyl roll. Dimana karpet dengan jenis ini dijual secara per roll. Lalu berapa harga karpet badminton berbahan vinyl ini?

Meskipun sama-sama menggunakan material yang sama, yaitu vinyl. Namun karpet badminton yang dijual saat ini merupakan karpet badminton dengan ketebalan dan juga yang dibuat dari produsen yang berbeda, dengan merk/brand yang beragam.


Dimana hal ini secara tidak langsung mempengaruhi harga dari karpet badminton tersebut. Bagi Anda yang kini tengah mencari tahu mengenai harga dari karpet vinyl yang biasa digunakan untuk lapangan badminton ini, maka Anda bisa menyimak daftar harganya berikut ini. Diantaranya:

1. Karpet Badminton Jenis Flypower

Bisa dibilang, karpet badminton flypower ini merupakan salah satu karpet badminton yang direkomendasikan oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Sementara untuk harganya, karpet badminton jenis flypower ini biasanya dijual sekitar 30 juta rupiah per roll. Dimana harga tersebut belum termasuk dengan jasa pemasangan.

Karpet Badminton Flypower



2. Karpet Badminton Lining

Jika karpet dengan jenis flypower merupakan salah satu jenis karpet badminton yang direkomendasikan oleh PBSI. Maka lain halnya dengan jenis karpet badminton yang satu ini. dimana karpet badminton dengan jenis lining merupakan salah satu jenis karpet badminton yang direkomendasikan oleh Badminton World Federation (BWF).

Ciri khas dari karpet badminton yang satu ini memiliki permukaan seperti pasir (sand surface). Dimana karakteristik dari karpet badminton dengan tipe ini yaitu keras seperti beton, namun aman untuk digunakan, karena tidak licin.

Karpet Badminton Lining



Ciri khas lainnya dari karpet badminton dengan jenis lining ini diantaranya:

● Pada umumnya, karpet badminton merk Lining ini memiliki ketebalan sekitar 5mm
● Terdapat cap lining pada karpet
● Biasanya, harga dari karpet badminton jenis ini lebih mahal daripada karpet badminton dengan merk/jenis lainnya

Berbicara mengenai harga, untuk jenis karpet bulutangkis (badminton) lining ini biasanya dijual mulai dari 44 juta hingga 45 juta rupiah per lapangan/roll. Dimana harga tersebut belum termasuk dengan biaya pemasangan dan juga pemasangan tiang, yang mana harganya biasanya mulai dari 10 juta rupiah.

Untuk lebih lengkapnya, bisa Anda simak dalam daftar di bawah ini. Antara lain:

● Karpet badminton jenis lining sand red dengan tebal 5 mm, yaitu sekitar 44 juta rupiah per roll
● Karpet badminton jenis lining sand green dengan tebal 5 mm, yaitu sekitar 45 juta rupiah per roll
● Karpet badminton jenis lining red plus biaya pemasangan, yaitu sekitar 55 juta rupiah per roll, serta
● Karpet badminton jenis lining greensand dengan tebal 5 mm, berikut biaya pemasangannya yaitu sekitar 62 juta rupiah per roll

3. Karpet Badminton untuk Jenis Yonex

Sebagaimana diketahui, Yonex merupakan salah satu perusahaan manufaktur asal Jepang yang dikenal dengan beragam produk olahraga yang diproduksinya, yang meliputi peralatan olahraga, pakaian olahraga, serta karpet badminton tentunya.

Karpet Badminton Yonex



Khusus untuk karpet badminton dengan brand Yonex ini merupakan jenis karpet badminton berbahan vinyl yang dijual dengan harga 25 juta rupiah untuk ukuran 7mx15m. Dimana harga tersebut belum termasuk dengan biaya pemasangan dan aksesoris lainnya, seperti lem dan juga cat untuk garis pembatas berwarna putih.

Meskipun demikian, karpet badminton Yonex yang dijual dengan harga tersebut umumnya memiliki ketebalan sekitar 4,5mm. Sehingga terbilang cukup tebal untuk ukuran karpet untuk lapangan badminton. Selain digunakan untuk lapangan badminton, karpet yang dijual dengan warna hijau ini juga sering digunakan sebagai karpet untuk lapangan futsal, tenis, basket, hingga lapangan voli.


Tips Memilih Karpet Badminton yang Tepat

Bagi Anda yang memang berencana untuk membuat lapangan badminton, Anda perlu menentukan terlebih dahulu apakah lapangan badminton tersebut akan dibuat secara permanen, maupun semi permanen.

Hal ini dilakukan tentunya agar proses pemasangan karpet badminton tersebut bisa dilakukan sesuai dengan keinginan Anda. Selain itu, ada sejumlah tips lainnya yang perlu kamu lakukan saat memilih karpet untuk lapangan badminton. Antara lain:

1. Tentukan Lokasi Tempat Karpet Tersebut akan Dipasang (Indoor/Outdoor)

Tips pertama yang perlu kamu lakukan saat memilih karpet untuk lapangan badminton yaitu dengan menentukan terlebih dahulu mengenai lokasi yang akan digunakan untuk lapangan badminton tersebut. Misalnya untuk lapangan badminton di dalam ruangan (indoor), maupun untuk lapangan badminton yang berada di luar ruangan (outdoor).

Hal ini sangat penting dilakukan, mengingat material dan juga permukaan dari karpet badminton yang digunakan didalam ruangan pastinya berbeda dengan karpet badminton yang dipasang di luar ruangan.

Dimana untuk pemakaian di luar ruangan (outdoor), karpet badminton hendaknya memiliki ketahanan yang tinggi, serta tahan terhadap cuaca. Sementara untuk lapangan badminton indoor, jenis karpet yang dipakai pada umumnya merupakan karpet badminton dengan jenis eksklusif.


2. Pilih Karpet Badminton dengan Ketebalan yang Sesuai dengan Standar BWF

Pada umumnya, jenis karpet badminton yang dijual di pasaran saat ini memiliki ketebalan yang beragam. Dimana hal ini secara tidak langsung akan mempengaruhi harga karpet badminton tersebut.

Dalam arti, semakin tebal karpet badminton tersebut, maka harganya akan semakin mahal. Begitupun sebaliknya, harga dari karpet badminton yang tipis, tentunya akan jauh lebih murah, jika dibandingkan dengan harga dari karpet badminton yang lebih tebal.

Sekedar informasi, ketebalan dari karpet badminton yang direkomendasikan oleh BWF yaitu minimal 4,5mm. Dengan kata lain, tips selanjutnya yang perlu Anda lakukan saat memilih karpet untuk lapangan badminton yaitu dengan membeli karpet badminton dengan ketebalan minimal 4,5mm.


3. Pertimbangkan Merk/Brand

Selain dilihat dari material serta ketebalan dari karpet, Anda juga bisa mempertimbangkan mengenai brand/merk dari karpet badminton tersebut. Mengapa demikian? Karena pada umumnya, karpet badminton dengan merk/brand terkenal biasanya dibuat dengan kualitas terbaik, yang telah disesuaikan dengan standarisasi BWF.

Perlu diketahui juga, bahwa saat ini telah banyak dijual karpet vinyl badminton dengan brand/merk yang beragam. Beberapa diantaranya merupakan karpet badminton dengan merk ternama, seperti yang telah disebutkan diatas. Anda bisa memilih salah satunya yang dijual dengan harga karpet badminton, yang sesuai dengan budget Anda.

Posting Komentar untuk "Harga Karpet Badminton Berbahan Vinyl dari Berbagai Merk"